Enam Even Pariwisata Sumbar Masuk Daftar KEN 2024 Kemenparekraf

Enam Even Pariwisata Sumbar Masuk Daftar KEN 2024 Kemenparekraf
Peluncuran 110 Kharisma Even Nusantara (KEN) 2024.
120x600
a

JAKARTA (Otonominews.id) – Enam even di Sumatera Barat () ikut terpilih dalam 110 daftar Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Barekraf RI.

Dalam beberapa tahun belakangan, jumlah even dari Sumbar terus bertambah dalam daftar KEN, dan saat ini menjadi daerah di luar Jawa dengan jumlah even terbanyak dalam daftar KEN 2024.

“Alhamdulillah, berkat komitmen kita pada sektor pariwisata, enam iven pariwisata di Sumbar terpilih ke dalam daftar KEN tahun ini. Tentu ini semakin menegaskan bahwa potensi pariwisata Sumbar memang sangat besar,” kata , , usai menerima informasi terkait penetapan daftar KEN 2024, Minggu (28/01/2024).

“Arah pembangunan kita (Sumbar) memang harus mengacu pada pengembangan industri pariwisata, termasuk yang paling strategis adalah industri pariwisata halal,” lanjut Mahyeldi.

Ada pun daftar enam even pariwisata Sumbar yang masuk dalam daftar KEN 2024, sebagaimana dirincikan oleh

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sumbar, Luhur Budianda, merinci enam daftar even pariwisata Sumbar yang masuk dalam KEN 2024, yakni Sawahlunto International Songket Silungkang carnival (SISSCa) dari Kota Sawahlunto; Festival Pesona Minangkabau dari Kabupaten ; Payakumbuh Botuang Festival dari Kota Payakumbuh.

r
Lihat Juga :  Gubernur Mahyeldi Serahkan Bantuan Lima Ribu Bibit Ikan di Tanah Datar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *