Haidar Alwi Persoalkan Podcast Tempo Soal Jokowi Ingin Bertemu Megawati

Perlu Sertakan Bantahan dari Ari Dwipayana dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Haidar Alwi Persoalkan Podcast Tempo Soal Jokowi Ingin Bertemu Megawati
R. Haidar Alwi.
120x600
a

Jakarta, otonominews.id – Pendiri Institute (HAI), R Haidar Alwi menyesalkan pernyataan jurnalis Tempo dalam podcast Bocor Alus Politik yang diunggah akun YouTube Tempodotco pada Sabtu (27/1/2024).

Podcast yang berjudul ‘Peran Menteri Sekretaris Negara Pratikno Mengegolkan Agenda Politik ' itu menyinggung soal keinginan Jokowi untuk bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam podcast yang dimaksud, jurnalis Tempo mengatakan bahwa memerintahkan Pratikno untuk menjembatani pertemuan dengan Ibu Megawati. Padahal, satu minggu sebelumnya baik pihak istana maupun pihak PDIP telah menepis kebenaran isu tersebut.

“Menghadapi pemilu, hal-hal seperti ini menjadi sangat sensitif karena dapat menimbulkan kegaduhan politik di kalangan elit maupun masyarakat. Ini sangat disesalkan. Media harusnya turut serta mewujudkan pemilu damai sebagaimana fungsinya yang diatur dalam Undang Undang Pers,” kata R Haidar Alwi, Minggu (28/1/2024).

Menurutnya, boleh saja membahas isu tersebut jika memiliki sumber yang bisa dipercaya. Akan tetapi alangkah bijaknya bila menyertakan bantahan dari pihak istana yang diwakili oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dan pihak PDIP .

r
Lihat Juga :  Kemendagri Ikut Kegiatan GTRA Summit Road to Karimun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *