Prioritaskan 5% APBN untuk Kaum Muda, Gus Imin: Investasi Masa Depan

120x600
a

JAKARTA, (otonominews.id) – Jumlah kaum muda Indonesia telah melebihi separuh total penduduk di Tanah Air. Akan tetapi, pengembangan kualitas dan kemampuan kaum muda belum maksimal dilalukan pemerintah.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menilai potensi kaum muda harus terus diasah dan ditingkatkan.

Pasalnya, lanjut Gus Imin, saat ini momen yang tepat bagi kawula muda untuk mengembangkan potensi yang dimiliki di berbagai sektor.

“Ini kaum muda yang memiliki semangat untuk terus berperan di dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan rata-rata adalah aktivis yang saya kenal baik, tidak mau berpangku tangan dan menjadi bagian dari gerakan perubahan. Mereka menyadari betul nasib mereka tidak bisa diserahkan kepada siapa-siapa kecuali kebersamaan di dalam mewujudkan perubahan,” kata Gus Imin dalam keterangannya usai menghadiri Deklarasi 1Rekan untuk AMIN di Jakarta, Minggu (28/1/2024).

Gus Imin mengungkapkan, pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) terus membuka diri pada kawula muda Indonesia.

Bahkan, tutur Gus Imin, pengembangan potensi kaum muda menjadi salah satu program prioritas paslon AMIN usai terpilih nanti.

“Oleh karena itu, AMIN telah berdiskusi berbulat tekad. Kalau AMIN menang, 5% APBN harus digelontorkan untuk kaum muda supaya kaum muda menjemput masa depannya,” terang Ketua Umum PKB ini.

“Perlu dicatat, ini bukan soal uang yang hilang. Valuasinya, nilai tambahnya pada kaum muda ini investasi masa depan. Ini yang namanya pemerintah yang memiliki agenda dan prioritas,” pungkas Gus Imin.

r
Lihat Juga :  Ketua Komisi I DPR Syukuri Data Pertahanan Negara Tak Terbongkar Saat Debat Capres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA