Bupati Safaruddin Tinjau Penyaluran 429 Ton Cadangan Beras Pemerintah

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat meninjau beras bantuan pemerintah.
120x600
a

Lima Puluh Kota, Otonominews.id — Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo meninjau langsung pelaksanaan distribusi Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota bersama Perum Bulog dan Pos Indonesia kepada masyarakat penerima manfaat.

Pendistribusian Cadangan Beras Pemerintah (CBP) mencapai 429,82 ton itu mulai didistribusikan pada Rabu, (31/01/24).

“Untuk memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) penyaluran CBP harus dilaksanakan secepatnya. Hal ini penting sebagai upaya Pemerintah mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan serta menanggulangi kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga, dan mengendalikan dampak inflasi,” ungkap Bupati Safaruddin yang memantau pendistribusian bantuan secara maraton di Nagari Koto Tangah, Sungai Naniang, Baruah Gunuang, Koto Tinggi dan Suliki.

Penyaluran CBP bersama Perum Bulog dan Pos Indonesia diharapkan Bupati dapat mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan serta untuk menangani kerawanan pangan dan mengintervensi harga beras yang beberapa waktu belakangan mengalami kenaikan.

Bupati Safaruddin berharap distribusi bantuan tersebut dapat terselenggara dengan cepat dan merata sehingga 42.982 KK di 79 nagari di Limapuluh Kota dapat segera menikmati program yang dicanangkan Pemerintah Pusat tersebut.

Selain itu, Bupati mengucapkan terimakasih atas kolaborasi dan sinergi Perum Bulog dan Pos Indonesia sehingga bisa memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran dan tepat waktu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Yunire Yunirman menyampaikan pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) menugaskan Perusahaan Umum (Perum) Bulog bersama Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Dinas Pangan dan Dinas Sosial serta PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Payakumbuh menyalurkan Program CBP untuk pemberian bantuan pangan tahun 2024 yang menyasar 42.982 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kabupaten Limapuluh Kota untuk periode Januari.

Lihat Juga :  Pemkab Lima Puluh Kota Teken Kerjasama dengan Kemenag untuk Layanan Prima Pencari Keadilan

Hijral (58 tahun), salah satu warga Sungai Naniang merasa lega atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah.

“Bantuan ini bagi kami sangat membantu dalam mencukupi kebutuhan. Terima kasih kepada Pemerintah, Bulog, dan PT. POS yang bekerja sama dalam menyalurkan bantuan. Kami berharap penyalurannya dapat merata sehingga membantu masyarakat luas,” ungkap pria yang kesehariannya jadi Buruh Tani tersebut. (Delfitra)

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA