Cek Kesiapan Jelang Pemilu 2024, Komisi II DPR Lakukan Kunker ke Sumbar

Cek Kesiapan Jelang Pemilu 2024, Komisi II DPR Lakukan Kunker ke Sumbar
120x600
a

PADANG, (otonominews.id) – Anggota RI Guspardi Gaus mengatakan Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi II DPR RI ke Sumatera Barat () untuk mengecek kesiapan segenap stakeholder di berbagai daerah di Sumbar dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Perhelatan demokrasi yang tinggal menghitung hari membutuhkan kesiapan semua elemen masyarakat agar pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman, damai, dan lancar,” kata Guspardi kepada para wartawan, Kamis (1/2/2024)

Menurut Guspardi, kedatangan rombongan Komisi II DPR RI ke Sumbar untuk memonitor berbagai hal guna memastikan kesiapan kabupaten/kota di seluruh Sumbar dalam menghelat pemilu.

“Di antaranya, memastikan setiap pemilih di Sumbar dapat menggunakan hak pilih, kesiapan logistik pemilu, DPT pemilu yang akurat, memastikan adanya jaminan kesehatan bagi pelaksana teknis pemilu di setiap TPS, hingga memastikan terlaksananya komitmen tentang netralitas ASN, TNI, dan Polri,” ujar Guspardi.

Politisi PAN yang kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Sumbar 2 no urut 2 itupun menyatakan sepanjang pemantauan di Sumbar, tidak ada kendala berarti dalam masa persiapan sebelum hari puncak pemilu pada 14 Februari nanti.

r
Lihat Juga :  Bupati Safaruddin  Ingatkan Jemaah Pengajian  Jaga Silaturahmi Pemilu Serentak 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *