Mantan Pimpinan KPK Sebut Menteri Jadi Capres Harusnya Memang Mundur

Keteladanan dan Integritas Mahfud MD Harus Dicontoh

Cawapres 03, Prof Mahfud MD (foto tangkap layar)
120x600
a

Jakarta, Otonominews.com – Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif memuji langkah Mahfud MD yang mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam.

Menurutnya, langkah calon presiden nomor urut 3 itu sudah tepat untuk menghindari konflik kepentingan dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Saya pikir menurut saya dengan menyatakan mundur, saya pikir itu adalah sesuatu yang sangat bagus ya untuk mengurangi conflict of interest dari para calon,” di gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, Jakarta Selatan, Kamis (1/2).

Laode berharap agar langkah Mahfud juga diikuti oleh calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. Menurutnya, Prabowo juga harus mengambil sikap politik mundur sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

“Dan mudah-mudahan itu diikuti oleh calon presiden yang lain,” ujar Laode.

Lebih lanjut Laode menuturkan permintaan agar Prabowo menanggalkan jabatan Menhan datang dari keinginan masyarakat sipil. Sebab, posisi Prabowo sebagai Menhan rentan disalahgunakan untuk kepentingan kampanye.

“Yang menjabat menteri ada dua, satu Pak Prabowo, satu Pak Mahfud. Pak Mahfud sekarang sudah mengundurkan diri, semoga saja mungkin akan lebih bagus kalau Pak Prabowo juga untuk mengundurkan diri, itu dari suara masyarakat sipil,” pungkasnya.

r
Lihat Juga :  Prabowo-Gibran Klaim Paling Unggul, Hasto: Unggul Emosi dan Kata Tak Pantas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA