Gubernur Mahyeldi Resmikan Penggunaan Bangunan Baru Masjid Besar Syura Pandan Kota Solok

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menghadiri kegiatan Tabligh Akbar sekaligus meresmikan pemakaian bangunan baru Masjid Besar Syura Pandan, Pasar Pandan Air Mati, Tanjung Harapan, Kota Solok, Jumat (2/2/2024).
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menghadiri kegiatan Tabligh Akbar sekaligus meresmikan pemakaian bangunan baru Masjid Besar Syura Pandan, Pasar Pandan Air Mati, Tanjung Harapan, Kota Solok, Jumat (2/2/2024).
120x600
a

KOTA SOLOK (Otonominews.id) – Gubernur Sumatera Barat (), menghadiri acara Tabligh Akbar sekaligus meresmikan pemakaian bangunan baru Masjid Besar Syura Pandan, di Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Jumat (2/2/2024).

Masjid Besar Syura Pandan adalah masjid yang dibangun oleh Pemko Solok, dengan memanfaatkan dana APBD Kota Solok serta swadaya masyarakat, untuk meningkatkan aspek kenyamanam warga saat beribadah. Selain itu, masjid tersebut diharapkan menjadi pendukung perekonomian umat.

“Sungguh kehadiran masjid ini merupakan bukti kedekatan kita dengan Allah SWT, dengan mendahulukan kepentingan tempat beribadah. Tentu saja Allah senantiasa menggerakkan hati-hati orang-orang yang cinta kepada-Nya untuk membantu terwujudnya bangunan baru masjid ini, sehingga lebih respentatif,” kata dalam sambutannya.

Gubernur Mahyeldi mengatakan, bahwa tidak ada akan ditemukan kesulitan dalam upaya pembangunan masjid, selama itu diniatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

“Dalam Al-Qur'an Allah berjanji, dalam firmannya pada Surat Ar-Rum ayat 47, yang artinya Allah akan senantiasa menolong orang-orang beriman. Sehingga, sesuai dengan misi Wali Kota Solok dalam mewujudkan Solok yang Madani, maka terwujudlah program pengembangan model “Mesjid Paripurna” sebagai pusat pemberdayaan dan kesejahteraan umat,” ucap Gubernur lagi.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok yang senantiasa menjaga kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Solok.

r
Lihat Juga :  Dukung Pj Heru Restosasi Rumah Dinas Gubernur, Wakil Ketua DPRD: Rata-rata Sudah Tua, Banyak yang Harus Diperbaiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *