Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK Akan Dihadiri Megawati dan Para Ketum Parpol Pengusung

Semua Bersuara Keras dan Pantang Melawan Perusak Demokrasi

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.
120x600
a

Jakarta, Otonominews.id – Kampanye Akbar Paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dipastikan berlangsung meriah dan seru di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (3/2/2024).

Kampanye Akbar itu akan dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersama Plt Ketua Umum PPP M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta.

Selain dimeriahkan hiburan musik dari grup Slank, tentunya yang tak kalah ditunggu-tunggu publik adalah pidato capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD.

“Ibu Megawati akan berangkat dari kediaman di Jalan Teuku Umar untuk menghadiri konser Salam Metal Ganjar Mahfud Menang Total,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Sejumlah menteri dari PDIP akan ikut mendampingi seperti: Pramono Anung, Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Bintang Puspayoga, dan Abdullah Azwar Anas,” lanjut Hasto yang juga Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud di Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Hasto mengatakan Megawati bersama para ketua umum secara serentak akan memukul “kentongan kewaspadaan” di hadapan ratusan ribu massa yang hadir di Stadion GBK.

“Pemukulan kentongan ini sebagai simbolisasi agar masyarakat tersadar untuk ikut menjaga kewaspadaan, melawan intimidasi dan kecurangan yang mungkin yang terjadi di Pilpres 2024 ini. Kentongan ini tradisi masyarakat secara kolektif dan simbol kewaspadaan serta hidup dalam tradisi bangsa. Masyarakat pun diajak untuk ikut berpartisipasi mengawal pemilu yang jurdil,” jelas Hasto.

Kentongan merupakan simbol kearifan untuk menimbulkan suara keras dan untuk mengingatkan semua pihak agar waspada menjelang hari H pencoblosan.

“Semua diharapkan bersuara lantang dan keras demi menjaga demokrasi di negeri ini”

“Sejumlah kampus pun telah bersuara mengingatkan Pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi agar menjaga dan memulihkan demokrasi yang sedang terkoyak,” sebut Hasto.

Lihat Juga :  Gus Imin: Sholawat 'Patok e' Persatuan dan Kesatuan

Hasto menjelaskan politisi yang juga dikenal seniman Guruh Soekarnoputra yang merupakan adik Megawati akan mempersembahkan tarian massal di awal acara.

“Prof Mahfud akan menyampaikan sebuah hal penting untuk disampaikan kepada rakyat Indonesia. Dilanjutkan pidato politik capres Ganjar Pranowo,” urai Hasto.

Secara khusus, Hasto mengatakan band legenda Indonesia, Slank, akan menyanyikan sejumlah lagu yang membuat suasana di GBK akan semakin meriah termasuk lagu Salam Metal yang baru dirilis pekan lalu sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon nomor urut 3 tersebut. Sejumlah band dan penyanyi top lainnya juga akan mengisi acara Konser Salam Metal ini.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA