Yakin Pemerintahan Jokowi Solid, Haidar Alwi: Ada Motif Politik dari Isu Perpecahan Kabinet

Respon Presiden Jokowi santai, everything is okay

Yakin Pemerintahan Jokowi Solid, Haidar Alwi: Ada Motif Politik dari Isu Perpecahan Kabinet
Ir. R. Haidar Alwi, MT.
120x600
a

Jakarta, Otonominews.id – Pendiri Institute (HAI), R Haidar Alwi meyakini kinerja kabinet tidak akan terpengaruh oleh serangan-serangan politis yang belakangan ini dinarasikan tengah mengguncang istana.

Salah satunya adalah isu perpecahan di kabinet bahwa sejumlah menteri disebut-sebut ingin mengundurkan diri menyusul Menko Polhukam .

Mulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan tentunya para Menteri yang berasal dari .

“Kabinet solid. Kalau pun ada turbulensi, itu biasa. Saya optimis sebagai pilot di kabinet mampu meredamnya sehingga tidak akan berpengaruh signifikan terhadap kinerja kabinet. Menteri-menteri bekerja seperti biasa. Respon Presiden Jokowi juga terlihat santai. Everything is okay,” kata R Haidar Alwi, Sabtu (3/2/2024).

Menurutnya, mundurnya Menteri dari kabinet adalah hal yang biasa layaknya keluar-masuk seorang pegawai dari sebuah perusahaan. Hal itu tidak dapat dijadikan gambaran adanya perpecahan di kabinet. Tak terkecuali karena perbedaan pilihan politik, karena dalam negara perbedaan adalah sebuah keniscayaan.

r
Lihat Juga :  GPGP Lakukan Penguatan Gerakan Pemenangan Ganjar dengan 4 Fokus Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *