Tips Memilih Asuransi untuk Para Ibu dari Pemenang Award Asuransi Pilihan Bunda

Allianz terima penghargaan sebagai asuransi pilihan bunda.
Allianz terima penghargaan sebagai asuransi pilihan bunda.
120x600
a

JAKARTA (Otonominews.id) – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) baru-baru ini dinobatkan sebagai ’Asuransi Pilihan Bunda’ pada ajang Pilihan Bunda Awards 2023 yang diselenggarakan oleh HaiBunda.com pada 28 Januari 2024.

Awards tersebut diperoleh atas hasil survei dan polling oleh tim HaiBunda kepada lebih dari 10.000 Ibu dari Agustus – September 2023 terhadap rekomendasi produk-produk pilihan para Ibu dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Hasil penilaian ini merefleksikan bahwa Allianz Indonesia hadir dalam setiap langkah Bunda dan keluarga melalui perlindungan asuransi yang memiliki keunggulan di setiap produknya,” kata Country Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia, Ginawati Djuandi usai menerima penghargaan tersebut.

“Selain itu, penilaian ini juga membuktikan komitmen kami dalam memberikan pengalaman berasuransi yang menyenangkan kepada nasabah, termasuk para Bunda di Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ginawati Djuandi membeberkan bahwa selama dua tahun terakhir para Bunda yang memercayakan perlindungannya bersama Allianz, 50% dari mereka memilih produk Asuransi Jiwa yang memiliki tambahan benefit kesehatan untuk perawatan medis.

Sedangkan, 20% lainnya memilih asuransi jiwa dengan tambahan benefit penyakit kritis.

Untuk, itu pada kesempatan yang sama, Ginawati Djuandi yang juga seorang Ibu dengan dua anak dan telah berkarir di Allianz selama 23 tahun sejak 2001, membagikan tips memilih asuransi yang tepat untuk para Ibu.

Tentukan Kebutuhan Bunda

Sudah tidak asing bahwa para Ibu memegang peranan sebagai menteri keuangan dalam sebuah rumah tangga. Sudah tentu, Ibu sangat tahu apa yang dibutuhkan oleh keluarga intinya.

Untuk itu, disarankan agar para Bunda bisa menentukan terlebih dahulu apa yang menjadi kebutuhan bagi keluarga tercintanya.

Umumnya, Asuransi menawarkan dua produk utama, yaitu Asuransi Jiwa dan Asuransi Jiwa yang dikaitkan dengan benefit lainnya seperti Kesehatan dan Penyakit Kritis.

Lihat Juga :  Kunjungi Pabrik Pengolahan Kayu Banjarnegara-Wonosobo, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Pengembangan Industri Pengolahan Kayu Ke Mancanegara

Asuransi Jiwa fokus untuk memberikan dukungan finansial kepada keluarga yang ditinggalkan jika tertanggung meninggal dunia, sedangkan Asuransi Kesehatan akan membantu menanggung biaya perawatan medis.

Atur Manfaat dan Kemampuan Finansial

Memiliki asuransi merupakan komitmen jangka panjang yang sangat bermanfaat untuk melindungi risiko finansial yang mungkin terjadi. Oleh karena itu, mengatur manfaat yang ingin didapatkan dan mengatur kemampuan finansial menjadi hal krusial sebelum memutuskan memilih asuransi.

Contohnya, premi asuransi kesehatan dengan pilihan kelas kamar rumah sakit yang lebih tinggi akan lebih mahal, jika dibandingkan dengan kelas kamar rumah sakit yang lebih rendah. Ada pula pilihan produk asuransi yang menawarkan potongan harga jika membelinya untuk satu keluarga.

Cek Kredibilitas Perusahaan Asuransi

Sebelum membeli, para Ibu sebaiknya juga menilai reputasi perusahaan asuransi yang diinginkan. Ginawati menganjurkan untuk mengecek beberapa hal termasuk kekuatan dan jaringan global yang dimiliki, pendapatan premi selama setahun, kemampuan membayar klaim dan rekomendasi publik.

Teliti Sebelum Menandatangani SPAJ

Saat hendak membeli produk asuransi, biasanya Bunda akan menandatangani Surat Permohonan Asuransi Jiwa (SPAJ), pada momen inilah Ginawati menyarankan untuk para Ibu bisa meneliti secara mendalam apa saja manfaat (coverage) yang diberikan, serta mempelajari pengecualian yang ada.

Misalnya sehubungan dengan pasal pre-existing condition dimana asuransi kesehatan yang menyatakan manfaat asuransi tidak berlaku untuk penyakit yang sudah ada sebelumnya.

Di Allianz Indonesia sendiri, salah satu produk yang menjadi favorit para Ibu adalah SmartHealth Care Premier Plus yang merupakan Asuransi Kesehatan Individu.

Di mana selain para bunda dapat fleksibel dalam memilih Area Pertanggungan / Perlindungan dan Tipe Kamar, serta pembayaran biaya perawatan sesuai tagihan dengan fasilitas cashless di jaringan RS rekanan, produk ini juga menawarkan Family Discount sebesar 5%.

Lihat Juga :  Operasi Pasar Murah Pemkab Bekasi, Upaya Kendalikan Harga Beras

Selain itu, sebagai seorang Ibu yang lebih rentan terhadap risiko kesehatan seperti kanker serviks, bisa mempertimbangkan untuk memilih produk Asuransi Kesehatan Tambahan (rider) Flexi CI dari Allianz, yang memberikan proteksi terhadap risiko kesehatan hingga 168 kondisi penyakit kritis.

“Penghargaan ini mendorong Allianz Indonesia memastikan untuk terus memperkuat inovasi, adaptasi, dan kolaborasi seluruh tim demi memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kualitas layanan sebagai bagian dari misi perusahaan untuk melindungi lebih banyak keluarga di Indonesia,” tutup Ginawati Djuandi.[***]

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA