Apresiasi Anies Baswedan di Debat Capres Kelima, PKS: Tunjukkan Kemampuan pada Bidang Pendidikan

120x600
a

JAKARTA, (otonominews.id) – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan, Capres nomor urut 01 Anies Baswedan berhasil menunjukkan kemampuan di bidang pendidikan pada Debat Kelima atau Debat Terakhir Capres Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Balai Sidang, Senayan, Jakarta Minggu (4/2/2024).

“Anies Baswedan adalah seorang pendidik yang memiliki latar belakang sebagai Menteri Pendidikan. Beliau sangat paham bahwa pendidik adalah kunci untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (5/2/2024).

Syaikhu menilai Anies fokus pada sektor pendidikan, khususnya kesejahteraan guru dan tenaga pendidik.

“Anies juga sangat peduli dengan kesejahteraan pendidik, agar mereka bisa konsentrasi mendidik,” ujar Syaikhu.

Dirinya pun mengapresiasi gagasan Anies yang menganggap pengeluaran di bidang pendidikan sebagai investasi, bukan sebagai biaya.

Menurut Syaikhu, hal itu menunjukkan komitmen Anies dalam mengalokasikan anggaran yang cukup untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Anies tidak pelit bicara tentang investasi di bidang pendidikan. Beliau berani mengatakan negara harus memberikan yang adil untuk guru, bukan yang seminim mungkin. Beliau ingin guru mendapatkan gaji yang layak, fasilitas yang memadai, dan perlindungan yang optimal,” tegas Syaikhu.

Syaikhu meyakini usai menyaksikan debat terakhir calon presiden, masyarakat akan semakin optimistis memilih pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) pada Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

“Dari jawaban Pak Anies yang cerdas ini, saya yakin masyarakat menjadi semakin tercerahkan, dan menjatuhkan pilihannya kepada pasangan AMIN sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI,” tutup Ahmad Syaikhu.

r
Lihat Juga :  Kunjungan ke Rumah Kelahiran Bung Hatta, Anies Baswedan Didampingi DPW PKS Sumbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA