Sinergi di Bidang Kesehatan, TelkomMetra dan AdMedika Hadirkan e-Meterai di Layanan AdPAS

Direktur Bisnis & Transformasi Digital TelkomMetra Irphan Wijaya (kiri) dan Direktur Utama AdMedika Dwi Sulistiani
120x600
a

JAKARTA, (otonominews.id) – Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), TelkomMetra dan AdMedika berkolaborasi dalam transformasi layanan kesehatan. Kolaborasi kedua perusahaan menghadirkan solusi inovatif berupa layanan pembubuhan meterai elektronik (e-Meterai) di platform AdPAS (AdMedika Provider Access System).

Penandatanganan perjanjian kerja sama strategis terkait e-Meterai dilakukan oleh Direktur Bisnis & Transformasi Digital TelkomMetra Irphan Wijaya dan Direktur Utama AdMedika Dwi Sulistiani serta disaksikan oleh Direktur Group Business Development TelkomGroup Honesti Basyir, Direktur Utama TelkomMetra Group Pramasaleh Hario Utomo beserta BOE anak perusahaan dalam lingkup TelkomMetra Group.

“Sinergi antara TelkomMetra dan AdMedika lewat inovasi e-Meterai di platform AdPAS merupakan langkah maju dalam meningkatkan layanan kesehatan di Indonesia,” ujar Direktur Bisnis & Transformasi Digital TelkomMetra Irphan Wijaya.

TelkomMetra memiliki terobosan digital berupa aplikasi Digitax yang merupakan layanan pembubuhan meterai elektronik resmi di Indonesia. Aplikasi Digitax mempermudah proses digitalisasi dokumen dengan mudah, cepat dan memenuhi peraturan hukum (legally compliant). Sementara itu, AdPAS merupakan sistem untuk mengirim dan atau menerima data jaminan biaya perawatan kesehatan elektronik yang sebelumnya diakses oleh provider menggunakan media EDC (Electronic Data Capture) menjadi media aplikasi berbasis web dan dapat dijangkau di seluruh dunia.

Lewat kolaborasi ini, aplikasi Digitax milik TelkomMetra dapat mempermudah proses pembubuhan e-Meterai pada platform AdPAS milik AdMedika. Dengan memanfaatkan teknologi terkini melalui Digitax, kolaborasi ini tidak hanya memberikan solusi praktis untuk pengguna, tetapi juga menciptakan perubahan positif dalam paradigma layanan kesehatan. Sebagai tonggak penting dalam transformasi digital sektor kesehatan, e-Meterai di platform AdPAS juga berpotensi untuk menjadi model bagi inovasi serupa di masa depan.

r
Lihat Juga :  Humas RSIA Restu Ibu Sambut Kunjungan Wartawan Otonominews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA