Puan Tutup Masa Sidang, Mayoritas Anggota DPR Tak Hadiri Rapat Paripurna

120x600
a

JAKARTA, (otonominews.id) – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar rapat paripurna ke-12 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023-2024 di Gedung Nusantara II Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (6/2/2024).

Rapat yang digelar sebelum DPR RI memasuki masa reses atau turun ke daerah pemilihan ini memiliki agenda tunggal, yaitu pidato Ketua DPR RI dalam rangka penutupan masa persidangan III Tahun Sidang 2023-2024.

Tampak hadir di meja pimpinan DPR RI di antaranya Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Rahmat Gobel, dan Lodewijk F. Paulus.

Berdasarkan Kesekretariatan Jenderal DPR RI, rapat paripurna kali ini dihadiri oleh 95 anggota Dewan.

Sementara itu, sebanyak 196 anggota DPR izin dan dihitung kehadirannya sehingga anggota DPR yang dianggap menghadiri rapat berjumlah 291.

Sisanya, ada 284 anggota absen atau tak menghadiri rapat tanpa keterangan.

“Dengan demikian kuorum telah tercapai. Dan dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim Rapat Paripurna ke-12 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023-2024, kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” kata Puan membuka rapat paripurna.

Usai membacakan jumlah hadirin rapat paripurna, Puan mengajak semua untuk berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

r
Lihat Juga :  Puan: Peringatan HUT Ke-51 PDIP Membawa Kedamaian, Berkah, dan Kejahteraan Bagi Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA