Ragam  

Begini Pesan Kepala BSKDN Kemendagri Tentang Pentingnya Keterlibatan OPD dalam Peningkatan Inovasi

Kegiatan asistensi oleh Kepala BSKDN kemendagri, Yusharto Huntoyungo ke Bappeda Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah.
Kegiatan asistensi oleh Kepala BSKDN kemendagri, Yusharto Huntoyungo ke Bappeda Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah.
120x600
a

, Otonominews.id – Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (), Yusharto Huntoyungo berpesan mengenai pentingnya keterlibatan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam meningkatkan inovasi di suatu wilayah. Tidak terkecuali di wilayah Kota Semarang.

Pesan tersebut disampaikannya saat melakukan asistensi ke Badan Perencanaan (Bappeda) Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah.

antara OPD (Organisasi Perangkat Daerah) menjadi kunci utama dalam mewujudkan inovasi yang berdampak nyata bagi masyarakat. Kinerja inovasi diharapkan sebagai kinerja yang saling berhubungan dan berkesinambungan bukan kinerja secara sendiri-sendiri atau biasa kita sebut silo,” kata Yusharto dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (8/2/2024).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, keterlibatan OPD dalam upaya peningkatan inovasi tidak hanya berdampak terhadap semakin membaiknya ekosistem inovasi, namun hal tersebut juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Kepala BSKDN Kemendagri, Yusharto Huntoyungo.
Kemendagri, Yusharto Huntoyungo.

“Inovasi yang diciptakan OPD ini kalau bisa tidak berhenti pada OPD tersebut saja, tetapi bisa memicu OPD lainnya untuk berinovasi. Istilahnya munculnya satu inovasi dapat melahirkan inovasi lainya,” ungkapnya.

r
Lihat Juga :  Dukung Pj Heru Restosasi Rumah Dinas Gubernur, Wakil Ketua DPRD: Rata-rata Sudah Tua, Banyak yang Harus Diperbaiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *