Ganjar Tegaskan Komitmennya Bagi Penyandang Disabilitas di Indonesia

Kampanye Hari Terakhir Pilpres 2024

Ganjar Tegaskan Komitmennya Bagi Penyandang Disabilitas di Indonesia
Ganjar Pranowo saat Kampanye Akbar terakhir Pilpres 2024.
120x600
a

, Otonominews.id – Calon presiden nomor urut 3, menyatakan komitmennya terhadap aksestabilitas untuk penyandang disabilitas di seluruh Indonesia sangat tegas dan jelas.

Komitmen itu dibuktikan saat Ganjar menjabat Gubernur Jawa Tengah, selalu memperhatikan kelompok disabilitas, kaum perempuan, dan anak-anak. Dimana, mereka selalu jadi kelompok pertama yang bisa menyampaikan pendapatnya agar didengarkan.

Hal itu disampaikan Ganjar saat berdialog dengan Yuktiasih Proborini, penyandang disabilitas di atas panggung Akbar bertajuk di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Turut mendampingi, Cawapres Mahfud MD.

Mulanya, Yuktiasih menceritakan soal dirinya yang terdapat kebutuhan khusus minoritas triple sekaligus disabilitas perempuan dan orang tua tunggal.

Dia curhat kepada Ganjar soal perasaannya dan teman-temannya sebagai kelompok disablitas.

“Saya ingin semua mendengarkan saya bahwa menjadi disabilitas adalah sebuah keniscayaan. Siapapun di dunia ini kemungkinan akan menjadi penyandang disabilitas. Jadi saya berharap saudara-saudara semua yang ada di sini itu memahami bahwa kemungkinan seperti orang tua kita, kita menjadi disabilitas,” ungkap Yuktiasih.

“Jadi mohon sejak sekarang saudara-saudara yang ada di sini dan semua yang menyaksikan menghormati, menghargai, semua penyandang disabilitas,” sambungnya.

Mendengar itu, Ganjar pun meminta puluhan ribu massa pendukung yang hadir di lokasi untuk sama-sama memahami hal itu.

r
Lihat Juga :  Inovasi Peternakan Lebah Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *