Maklumat Politik Ganjar-Mahfud Menjelang Pencoblosan 14 Februari 2024

Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Semarang

Ganjar-Mahfud sampaikan maklumat menuju hari pencoblosan 14 Februari saat Kampanye Akbar Hajatan Rakyat 03 di Semarang, Jawa Tengah.
120x600
a

Semarang, Otonominews.id – Setelah kampanye menyapa masyarakat di lebih dari 450 titik se-Indonesia, paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud menyampaikan maklumat kepada seluruh masyarakat Indonesia menjelang hari pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang.

Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD membacakan maklumat pasangan Ganjar-Mahfud menjelang pencoblosan Pemilu pada 14 Februari 2024, mendatang.

Pembacaan maklumat itu dilakukan Mahfud di atas panggung Kampanye Akbar bertajuk Hajatan Rakyat terakhir di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Turut mendampingi, Capres nomor utur 3, Ganjar Pranowo.

Mulanya, Mahfud MD menyampaikan bahwa dirinya bersama Ganjar Pranowo telah berkeliling hampir ke 450 titik di seluruh Indonesia sejak November 2023, lalu, dan menemukan dua masalah utama yang menjadi kegelisahan masyarakat.

“Dua masalah utama yang kami lihat menjadi kegelisahan orang banyak di Indonesia ini, yaitu tabir gelap demokrasi dan hilangnya keadilan ekonomi,” kata Mahfud.

Mahfud mengatakan, demokrasi Indonesia tengah mengalami krisis dan terancam eksistensinya. Di mana, suara rakyat sebagai roh demokrasi nyaris tak terdengar ke telinga elite penguasa.

“Seolah-olah elite berdiam dalam tembok peredam yang kedap suara rakyat. Tiba-tiba penguasa dan perangkat kekuasaan menjadi bebal, sungguh demokrasi mengarah atau menuju ke arah kegelapan karena korupsi semakin marak terjadi,” tegas Mahfud.

Mahfud juga menyebut, hukum disalahgunakan dan terakhir, konstitusi dipermainkan oleh segelintir elite penguasa.

“Akibatnya apa? Rakyat ekonominya semakin susah, kehidupan wong cilik semakin sulit, ironisnya kartel ekonomi makin menggurita,” ucap Mahfud.

Lebih lanjut, Ganjar-Mahfud juga mendapatkan banyak cerita betapa akses kesehatan tidak merata, lapangan pekerjaan semakin sulit, akses pendidikan semakin sulit juga, hingga harga bahan pokok yang terus melambung.

Lihat Juga :  TB Hasanuddin: Menkominfo Kalau Menjadi Partisan, Lebih Terhormat Mundur

“Pertanyaannya, mau sampai kapan kita begini?” kata Mahfud.

“Jawabannya tegas, semua yang tidak beres itu harus dihentikan mulai sekarang. Ya sekarang,” sambung Mahfud.

Menyikap permasalah yang ada itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) pun mengajak masyarakat untuk sama-sama ‘menabrak’ kegelapan demokrasi dan ketidakadilan ekonomi yang terjadi.

“Kita tabrak! Kita seruduk! Kita tabrak dan seruduk semua halangan yang menyebabkan kegelapan demokrasi dan ketidakadilan ekonomi di Indonesia ini,” seru Mahfud.

Untuk itu, Mahfud menyebut, jika niscaya negara harus hadir dalam setiap permasalahan negara adalah mandat konstitusi.

“Pemimpin negara dan pemerintahan wajib melaksanakan mandat tersebut,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Mahfud juga mengungkap tiga solusi dasar sekaligus sebagai janji Ganjar-Mahfud jika nanti terpilih sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029.

Pertama, kata dia, Ganjar-Mahfud dengan segenap jiwa raga akan menjaga dan memperkuat demokrasi dan nomokrasi kita. Yaitu demokrasi yang mengandaikan adanya penegakan hukum yang berkeadilan.

“Demokrasi yang tidak memberi ruang bagi korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Demokrasi yang memastikan siapapun tanpa peduli dia keluarga siapa berhak memperoleh kehidupan yang lebih baik,” ujar Mahfud.

Kedua, pihaknya berkomitmen untuk menjadi pemimpin yang sidik, amanah, taqbil dan fatonah serta akan selalu tunduk pada suara hari nurani dan kepentingan rakyat.

“Kami bukanlah pemimpin yang cacat moral, bukan juga pemimpin yang memiliki beban masa lalu, kami membaktikan seluruh jiwa raga kami kerahkan bagi kepentingan rakyat, bukan kepentingan segelintir orang,” tegas Mahfud.

Ketiga, Ganjar-Mahfud akan selalu setia bersama rakyat serta memenuhi hak sosial ekonomi dan budaya rakyat.

Mahfud juga menegaskan, dirinya bersama Ganjar tidak akan mengingkari kepercayaan yang dititipkan di pundak oleh rakyat.

Lihat Juga :  Atikoh Ganjar Kunjungi Pekerja Pabrik Pembuat Wig di Purbalingga

“Itulah kenapa kami akan pastikan 17 juta lapangan kerja, kami tidak akan mengingkari itu semua apalagi soal janji yang kami sampaikan Insya Allah sudah kami hitung dari sekarang,” jelas Mahfud

“Itulah kenapa harga bagan pokok harus turun, bahkan kami berjanji kepada pahlawan pangan para petani, nelayan, perkebunan, di masa nanti kami tidak ada lagi kelangkaan pupuk,” tambah Mahfud.

“Saudara sekalian, bismillah, itulah janji kami. Kami mohon kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mengawal dan menagih janji kelak kepada kami,” tutupnya.

Selanjutnya, Mahfud mengajak puluhan ribu orang pendukungnya untuk memberikan puji-pujian kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW lewat lantunan salawat Badar.

Mahfud menyampaikan, jika salawat dipanjatkannya agar doa dan harapannya di Pilpres 2024 terkabul.

Dia pun mengajak massa pendukung untuk melantunkan salawat sebanyak tiga kali.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA