Pendukung Anies di Brebes Sumbang 10 Ribu Butir Telur Asin untuk Kampanye AMIN di JIS

Puluhan Ribu butir telur asin disumbangkan dari warga Brebes untuk kampanye pasangan AMIN di JIS.(Foto: Istimewa(
120x600
a

JAKARTA (Otonominews) – Hari ini, Sabtu 10 Februari 2024, kampanye terakhir para pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres) untuk Pemilu 2024. Dua paslon, yakni capres dan cawapres nomor urut 1 dan 2 hari ini akan menggelar kampaye akbar di kota yang sama, Jakarta.

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK), dan paslon nomor urut 1, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atai AMIN, kampanye di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Sehari sebelumnya, Jumat (9/2/2024) para pendukung maupun simpatisan paslon masing-masing dari berbagai daerah sudah mempersiapkan akan turut meramaikan kampanye pamungkas ini.

Di Kabupaten Brebes Jawa Tengah, misalnya, masyarakat di daerah yang terkenal dengan telur asin dan komoditas bawang merah ini, memberikan atensi luar biasa kepada paslon yang didukungnya.

Atensi diwujudkan dengan menyumbang sebanyak 10 ribu butir telur asin untuk para peserta yang hadir pada kampanye akbar pasangan AMIN, di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2).

Hal ini diungkapkan Koordinator Presidium Gerakan Rakyat untuk Perubahan Jawa Tengah Azmi Asmuni Majid dala keterangannya, Jumat (9/2/2024)

Azmi menyampaikan, masyarakat di Brebes menyumbang 10 ribu butir telur asin secara sukarela demi mewujudkan gerakan rakyat dan kepedulian.

“Ini wujud nyata gerakan rakyat untuk perubahan, salah satunya masyarakat Brebes, Jawa Tengah, secara sukarela memberikan sumbangan telur asin,” kata Azmi dalam keterangannya, dikutip dari Antara, Jumat (9/2).

Ribuan telur asin itu, lanjut Azmi, diangkut menuju ke JIS, Jakarta, Jumat malam, menggunakan mobil pikap. Sebagian lagi dibawa menggunakan bis bersamaan dengan para relawan.

“Meskipun ini tidak seberapa, sumbangan itu sebagai wujud kepedulian masyarakat Brebes untuk perubahan mewujudkan Indonesia adil makmur untuk semua,” ujar Azmi.

Lihat Juga :  Gus Imin Apresiasi Buku Bamsoet

Azmi juga berharap telur asin itu dapat memberikan energi bagi semua peserta kampanye AMIN di JIS yang menginginkan perubahan di negeri ini.

“Salam dari Brebes untuk Pak Anies dan Gus Muhaimin, semoga bisa mengemban amanah ini dalam kemenangan pada 14 Februari 2024,” kata Azmi.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) menyampaikan Jakarta International Stadium (JIS) dibuka sejak pukul 06.30 WIB, Sabtu (10/2), untuk masyarakat yang hendak hadir di acara kampanye Kumpul Akbar pasangan Anies-Muhaimin (AMIN).

Juru Bicara Timnas AMIN Angga Putra Fidrian mengatakan kegiatan penutupan masa kampanye bagi pasangan AMIN itu akan dibuka dengan penampilan grup band dan sejumlah pemusik lainnya. Selain itu, bakal ada juga penampilan komedi stand up.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA