TPN Ganjar-Mahfud Memohon TNI-Polri Jangan Mau Disalahgunakan

Masa Tenang Pemilu 2024

Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto dan Deputi Hukum TPN Todung Mulya Lubis
120x600
a

Jakarta, Otonominews.id – Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, meminta TNI-Polri jangan sampai mau dimanfaatkan atau diarahkan untuk tidak netral dan terlibat dalam kampanye terselubung di masa tenang.

Hasto mengingatkan, aparat TNI dan Polri harus bisa bersikap netral di masa tenang jelang pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari.

“Aparatur jangan mau disalahgunakan, supaya tetap pada perintah UU. Nah demikian pula kita juga konsisten tidak menggunakan masa tenang ini sebagai masa untuk kampanye,” kata Hasto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2024).

Di sisi lain, kata dia, TPN Ganjar-Mahfud sendiri akan patuh terhadap aturan main yang ada dimana menggunakan masa tenang tidak dengan berkampanye.

Hasto mengatakan, masa tenang ini akan digunakan pihaknya untuk kontemplasi, terlebih menyiapkan saksi-saksi untuk hari pencoblosan.

“Ini masa untuk kontemplasi tetapi kami gunakan untuk mempersiapkan saksi-saksi pemilu agar bisa mengawal suara rakyat,” tuturnya.

Sementara itu, politisi asal Yogyakarta ini juga menegaskan, pihaknya ingin memberikan kekuatan agar masyarakat tidak takut di tengah kondisi demokrasi yang gelap.

“Ya seperti contohnya tadi kami konpres saja kan beckground layarnya kami hitam. Itu simbol. Kegelapan demokrasi. Agar kemudian ada kekuatan yang membangkitkan supaya rakyat tidak takut,” pungkasnya.

r
Lihat Juga :  PDIP Sebut Ada yang Mengkondisikan Lembaga Survei Bangun Narasi 1 Putaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA