Video Beredar Sebut Kapolri Tidak Netral Pemilu 2024, Kadiv Humas: Hoax

Kapolri Jend Listyo Sigit Prabowo.(Foto: Istimewa)
120x600
a

JAKARTA (Otonominews) – Polri mengklarifikasi viralnya video yang beredar di media sosial menyatakan bahwa Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, tidak netral pada Pemilu 2024.

Dikutip dari akun Twitter resmi Divisi Humas Polri, Senin 12 Februari 2024, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dr. Sandi Nugroho, menyebutkan bahwa video yang beredar di media sosial yang menyebut bahwa Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., tidak netral pada Pemilu 2024 adalah informasi yang menyesatkan atau hoax.

Kadiv Humas Polri meminta masyarakat tidak memercayai informasi yang beredar di media sosial tanpa mengecek terlebih dahulu dan menyebarkan kembali informasi yang tidak benar atau hoax.

“Masyarakat jangan termakan informasi yang tidak jelas kebenarannya dan jangan menyebarkan kembali informasi yang tidak benar atau hoaks,” ucap Sandi.

Jenderal bintang dua itu menegaskan bahwa Polri akan tetap netral menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, damai, dan bermartabat.

“Berkali-kali Kapolri menyatakan Polri netral dalam pelaksanaan pemilu. Polri bertugas mengamankan Pemilu 2024 berjalan aman, damai, sejuk dan bermartabat,” tuturnya.

Sebelumnya beredar video di media sosial yang menyebutkan Kapolri mengerahkan fungsi Binmas sebagai instrumen pemenangan pemilu melalui sistem door to door oleh Bhabinkamtibmas. Selain itu, Kapolri juga disebut memanfaatkan sarana ibadah sebagai wadah pengelolaan untuk memenangkan salah satu paslon.

Tak hanya itu, Kapolri juga dikatakan meminta bantuan dana dari para pengusaha Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang merupakan kolega Direktorat Binmas di wilayah masing-masing.

r
Lihat Juga :  Bimtek Jubir Kampung Digelar oleh Pejuang Amin di Citayam Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA