Gubernur Mahyeldi Serahkan Bantuan Lima Ribu Bibit Ikan di Tanah Datar

Makan Bajamba dan Pelepasan Bibit Ikan di Lokasi Ikan Larangan Nagari Minangkabau

Gubernur Mahyeldi Serahkan Bantuan Lima Ribu Bibit Ikan di Tanah Datar
Gubernur Mahyeldi saat menghadiri kegiatan Makan Bajamba dan Pelepasan Bibit Ikan di Lokasi Ikan Larangan Nagari Minangkabau, Sungayang, Tanah Datar, Senin (12/2/2024)
120x600
a

, Otonominews.id – Gubernur () berharap Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Perikanan di Jorong Minang Jaya, Nagari Minangkabau, Kecamatan Sungayang, agar terus aktif dalam pembudidayaan ikan.

Sebab dengan demikian, upaya Pokmaswas dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat menjadi lebih konkrit.

Hal itu disampaikan Gubernur Mahyeldi saat menghadiri kegiatan Makan Bajamba dan Pelepasan Bibit Ikan di Lokasi Ikan Larangan Nagari Minangkabau, Sungayang, Tanah Datar, Senin (12/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyerahkan bantuan 5.000 bibit ikan nila dan ikan tawas untuk Pokmaswas Jorong Minang Jaya.

“Penyaluran bibit ini adalah bagian dari langkah pengembangan ekonomi masyarakat. Patut Pomaswas pahami, bahwa sektor perikanan adalah salah satu pendukung utama dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat, bersama juga dengan tanaman pangan dan hortikultura. Oleh karenanya, membudidayakan ikan adalah bagian dari menjaga ketahanan pangan,” ucap Gubernur.

Gubernur menerangkan, meski pun kebutuhan protein hewani tidak sebesar kebutuhan karbohidrat, tetapi kecukupan protein hewani menjadi sangat penting bagi penduduk. Terutama sekali bagi penduduk yang masih dalam masa pertumbuhan dan penduduk pada usia produktif.

r
Lihat Juga :  Pemkot Jaktim Kerahkan 25 Personel Bersihkan Tumpahan Oli di Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *