Kabar Gembira Jelang Pencoblosan, Mulai Hari Ini TASPEN Bayar Rapelan Kenaikan Dana Pensiun Januari-Februari 2024

Foto ilustrasi/doc. taspen.
Foto ilustrasi/doc. taspen.
120x600
a

JAKARTA, Otonominews.id – PT TASPEN (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada peserta dengan menjalankan seluruh arahan Pemerintah.

Kali ini, komitmen tersebut ditunjukkan dengan penyaluran pembayaran pensiun kepada seluruh peserta Pensiunan sesuai dengan penetapan/penyesuaian pensiun pokok pensiunan yang berlaku terhitung tanggal 1 Januari 2024 lalu.

Namun karena pembayaran pensiun bulan Januari dan Februari 2024 masih menggunakan pensiun pokok pensiunan yang lama, maka masih terdapat kekurangan pembayaran sesuai pesiun pokok pensiunan yang baru.

“Kekurangan pembayaran uang pensiun atas penetapan/penyesuaian pensiun pokok baru untuk bulan Januari dan Februari 2024 tersebut dilakukan paling cepat mulai tanggal 13 Februari 2024 ini,” kata Direktur Utama PT TASPEN (Persero) Antonius N.S. Kosasih melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (13/2/2024).

Sementara itu, tambahnya, bagi para penerima pensiun yang pensiun pertamanya dibayarkan tanggal 14 Januari sampai dengan 12 Februari 2024 maka kekurangan pembayaran pensiunnya dapat dilakukan mulai tanggal 19 Februari 2024 melalui transfer pada rekening para penerima pensiun.

“Pembayaran atas semua kekurangan tersebut dilakukan melalui Kantor Bayar pensiun (Perbankan/Pos) masing-masing penerima pensiun dengan daftar pembayaran tersendiri,” terang Kosasih.

Pelaksanaan pembayaran kekurangan uang pensiun atas penetapan/penyesusian pensiun pokok tersebut tidak perlu diurus oleh penerima. Tidak perlu juga ada administrasi dokumen apapun dan tidak dikenakan biaya.

“Dana kekurangan akan langsung ditransfer dan masuk ke rekening masing-masing penerima pensiun,” ujar Kosasih.

Sedangkan pembayaran pensiun untuk bulan Maret 2024 dan seterusnya, lanjut dia, sudah menggunakan pensiun pokok baru dengan sistem dan aturan seperti biasanya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT TASPEN (Persero) Ariyandi mengatakan bahwa kemudahan yang diberikan oleh pihaknya tersebut adalah bentuk komitmen PT TASPEN untuk terus menghadirkan pelayanan terbaik dan berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan seluruh peserta, khususnya memastikan keamanan dan kenyamanan para peserta dalam menerima manfaat di masa pensiun.

Lihat Juga :  Ancaman Banjir Menghantui Petani Nagari Limbanang, Gubernur Mahyeldi Diminta Turun Tangan

Ia juga mengimbau para penerima dana pensiun untuk meningkatkan kehati-hatian dan bersikap waspada atas seluruh informasi yang beredar serta penipuan yang mengatasnamakan TASPEN.

“Seluruh informasi resmi mengenai penyaluran pembayaran pensiun kepada seluruh peserta Pensiunan sesuai dengan penetapan/penyesuaian pensiun pokok pensiunan yang berlaku terhitung tanggal 1 Januari 2024 hanya dari situs resmi TASPEN,” katanya.

“Para penerima dana pensiun juga dapat melakukan verifikasi informasi melalui Kantor Cabang TASPEN terdekat atau sumber terpercaya lainnya guna menghindari penyebaran berita palsu,” tandasnya.

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center resmi TASPEN 021-1500919, laman website official www.taspen.co.id, tcare.taspen.co.id, dan seluruh sosial media resmi milik PT TASPEN (Persero).[***]

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA