Mendagri: Kepala Daerah Bantu Distribusi Logistik Pemilu dan Siagakan Fasilitas Kesehatan

Mendagri: Kepala Daerah Bantu Distribusi Logistik Pemilu dan Siagakan Fasilitas Kesehatan
Mendagri Tito Karnavian memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Senin (12/2/2024).(Foto: Kemendagri)
120x600
a

JAKARTA (Otonominews.id) – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal esok hari. Besok, Rabu 14 Februari 2024, seluruh rakyat Indonesia akan menentukan pilihannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan suara kepada para anggota legislatif, capres dan cawapres yang akan memimpin negeri ini.

Untuk pelaksanaan pemungutan suara besok, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad mengingatkan agar membantu distribusi logistik dan menyiagakan fasilitas bagi petugas saat pemungutan suara berlangsung.

Distribusi logistik ini menurut Mendagri penting, terutama di daerah-daerah yang sulit diakses. Tito mencontohkan seperti di pulau-pulau dengan ombak yang besar, daerah terpencil, daerah yang berada di atas gunung atau hutan, termasuk daerah yang tengah dilanda bencana.

Mendagri Tito menyampaikan hal ini saat memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (), Jakarta, Senin (12/2/2024).

“Ini otomatis meminta bantuan kepada pemerintah daerah,” ujar Mendagri.

Mendagri juga menjelaskan, untuk menghindari adanya korban dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), maka diperlukan langkah menyiagakan fasilitas kesehatan, seperti klinik dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Ini penting, belajar dari Pemilu 2019 yang diwarnai banyaknya petugas yang menjadi korban akibat kelelahan dan penyakit bawaan,” kata Mendagri.

r
Lihat Juga :  Ditjen Bina Bangda Gelar FGD Penguatan Sistem Monitoring Evaluasi Penurunan Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *